Gulat Manurung : 

Apkasindo Wadah Pemersatu Petani Kelapa Sawit 

Di Baca : 3960 Kali
Acara pengukuhan pengurus DPD Apkasindo Kampar Riau periode 2020-2025 oleh Ketua Umum DPP Apkasindo, Ir Gulat ME Manurung MP di aula Politeknik Kampar, Riau Rabu (4/3/2020). (Syailan Yusuf/Detak Indonesia.co.id)

Untuk itu, Kepengurusan Apkasindo Kampar diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya petani dalam penerapan paket teknologi baru kelapa meningkatkan dan berdaya guna. Mendorong para pelaku usaha memproduksi kelapa sawit sehingga terciptanya suatu sinergi yang terintegrasi dalam sistem agribisnis.

Selain itu, membantu mewujudkan hak-hak para petani mengenai perusahaan perkebunan untuk mendapatkan pembangunan perkebunan masyarakat minimal 20 persen dari total luas areal yang diusahakan perusahaan perkebunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani secara nyata dan memberikan persetujuan Advokasi hukum untuk petani kelapa sawit di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dengan strategi, membentuk petani agar lebih mandiri dalam mengembangkan usaha tani (produksi, pengolahan dan pemasaran). Mengembangkan kemitraan antara petani dan menjalankan usaha “Prinsip berbagi dan kerja bersih” sebagai sistem yang dapat berjalan dengan efektif.

Memfasilitasi dukungan kebijakan dari instansi pemerintah terkait dan perwakilan petani kelapa sawit di berbagai wilayah Indonesia, memperkuat akses petani dalam pasar domestik maupun internasional dan memfasilitasi kepentingan petani untuk pengusaha perkebunan dan pemerintah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar